Jumat, Maret 25, 2011

Pasca Endoskopi

Sengsara juga aturan makan pasca Endoskopi, banyak makanan yang gak boleh dimakan, dari makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan, makanan yang pedes, asam, banyak kadar garam, minum/makan yang masih panas, susu full cream, oncom, makanan yang mengandung ragi, jeroan, buah durian, makanan yang berbahan pengawet/kimia seperti kornet, mie instan dan lain-lain. Ditambah karena perutku kembung disarankan mengurangi minum dari takaran normal, sedangkan obat-obatan begitu banyak jenisnya tentu saja eneg. Makanan seperti bubur-buburan lah yang paling dianjurkan, seperti bubur sumsum, bubur havermout, cereal. atau agar-agar, itu pun hambar gak terasa apa-apa.
Justru untuk menambah kalori dan karbohidrat, dianjurkan makan yang manis-manis, tetapi kalo setiap hari bosen juga kecuali untuk jus buah-buahan.

Hampir dua minggu ini badanku lemes, mataku agak kabur (kata bahasa Sundanya 'Celong'), bagaimana tidak setiap sudah makan, pasti perutku bergejolak diare disertai deman, nah sehabis ke belakang lemeslah sudah. Kayaknya obat pasaran seperti Entrostop atau Diapet NR sudah tidak ada pengaruhnya. Sakit apa aku ini, sebelumnya sehabis Endoslopi nggak seperti ini, malah dulu sehabis check-up masih kuat pulang pake motor dan jeda waktu ke minum cuma satu jam.

Tidak ada komentar: